TAHAP SATU MENUJU SMART CITY, DKIS GELAR SOSIALISASI SMART CITY KOTA CIREBON

KESAMBI- Masuknya Kota Cirebon dalam program Kementerian Komunikasi dan Informatika yaitu “menuju 100 Smart City”, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon menggelar kegiatan tahap pertama dalam merealisasikan program Smart City di Kota Cirebon yaitu sosialisasi Keputusan Wali Kota Cirebon tentang Pembentukan Dewan Smart City dan Tim Pelaksana Teknis Smart City Kota Cirebon pada hari Kamis (6/7). Kegiatan sosialisasi ini bertempat di Ruang Gotrasawala Badan Perencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Cirebon dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon yang sudah berupaya membawa Kota Cirebon masuk kedalam 25 besar Kabupaten/Kota Menuju 100 Smart City. “Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengucapkan selamat atas prestasi DKIS yang membawa perubahan untuk Kota Cirebon, dan hari ini merupakan tahap pertama dalam program menuju 100 Smartcity”, Ujarnya.

Selain itu juga Asep Dedi mengatakan bahwa usai dilakukannya tahap pertama ini semua pihak harus berkomitmen mulai dari Dewan Smart City, Tim Pokja Smart City dan semua pihak untuk berupaya mewujudkan program-program Smart City agar secepatnya dapat diaplikasikan dan dimanfaatkan.

“Kita berupaya memanfaatkan teknologi komunikasi untuk pengelolaan kota yang lebih baik dan tentunya untuk pelayanan masyarakat. Tahap sosialisasi dan persiapan ini yang terpenting yaitu kita harus menyiapkan SDM-SDM untuk dapat merealisasikan program ini, dan juga perlu adanya dukungan semua pihak agar dapat mewujudkan Kota Cirebon lebih baik lagi”, Imbuhnya.

Sementara menurut Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon, Iing Daiman, S.Ip mengatakan bahwa adanya kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon dalam membawa perubahan Kota Cirebon menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah setelah berhasil masuk ke dalam 25 Kota/Kabupaten dalam Kota/Kabupaten menuju 100 Smart City kini kami melakukan tahap pertama berupa sosialisasi kepada pihak-pihak terkait terlebih dahulu,” Kata Iing.

Iing juga mengatakan bahwa selain melakukan sosialisasi pihaknya sudah membentuk Dewan Smart City, Tim Pokja Smart City, Relawan TIKĀ  serta mengajak semua pihak yang ahli dalam bidang komunikasi dan informatika. Hal ini bertujuan agar program Smart City yang ada di Kota Cirebon dapat dilaksanakan sesuai dengan target yang telah ditentukan. “Kami berharap dukungan real dan bantuan dari semua pihak agar program Smart City untuk Kota Cirebon dapat segera terlaksana”, Tandasnya.***

Sumber : www.cirebonkota.go.id

1 thought on “TAHAP SATU MENUJU SMART CITY, DKIS GELAR SOSIALISASI SMART CITY KOTA CIREBON”

  1. Selamat atas terbentuknya Dewan Smart City dan Tim Pokja Smart City.
    Semoga memberikan dampak layanan terbaik utk warga Kota Cirebon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.