Aniyati; Perpustakaan Digital Tambah Wawasan Siswa dan Guru

Launching Aplikasi I Cirebon dan E Presensi Siswa

CIREBON- Kepala SMP Negeri 6 Kota Cirebon sambut baik launching I-Cirebon dan E Presensi Siswa di sekolahnya. Aplikasi tersebut akan menambah wawasan siswa sekaligus menghilangkan kekhawatiran orangtua.

Kepala SMP Negeri 6 Kota Cirebon, Aniyati, mengapresiasi lauching I-Cirebon dan e-Presensi Siswa di sekolah yang dipimpinnya. “Keberadaan  I-Cirebon yang merupakan aplikasi perpustakaan digital dapat membantu siswa untuk menambah wawasan mereka,” ungkap Aniyati. Keberadaan aplikasi tersebut diyakini Aniyati akan membuat anak-anak didik mereka semakin cerdas. Bahkan tidak hanya siswa, guru pun bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk senantiasa mendapatkan pengetahuan terbaru dari dunia luar.

Adanya peraturan siswa tidak boleh membawa telepon berbasis android diyakini Aniyati tidak akan menghambat. “Karena pemakaiannya bisa diatur dan dibawah pengawasan guru,” ungkap Aniyati. Seperti saat pelajaran IPS misalnya, telepon berbasis android bisa digunakan untuk membuka berbagai pengetahuan umum namun tetap ada guru yang mengawasi.

Keberadaan perpustakaan digital ini juga sangat menunjang program literasi yang digalakan di sekolah tersebut. “Program literasi kami lakukan setiap Selasa, Rabu dan Jumat,” ungkap Aniyati. Khusus Jumat, mereka melakukan literasi Al Quran.

Sambutan Wali Kota usai Meresmikan Aplikasi I Cirebon dan E- Presensi Siswa

 

Sedangkan untuk e-Presensi Siswa, menurut Aniyati akan disosialisasikan melalui komite sekolah. Aplikasi e Presensi Siswa ini menurut  Aniyati akan membuat orangtua lebih yakin terhadap kehadiran anak-anaknya di sekolah. “Secara otomatis keberadaan anak di sekolah bisa diketahui, tanpa perlu khawatir dan bertanya-tanya apakah anaknya bolos atau tidak,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.