Ramadhan Berbagi Melalui Ngabubur IT RTIK Kota Cirebon

CIREBON-Relawan TIK Kota Cirebon beserta stackholder mengadakan kegiatan NgabuburIT untuk mensosialisasikan INCAKAP (INTERNET CERDAS KREATIF), dengan mengunjungi beberapa panti asuhan yang ada di Kota Cirebon, Panti asuhan yang disambangi pertamakali yaitu Panti Asuhan Budi Asih yang terleytak di jalan Drs. Wahidin Sudirohusodo Kota Cirebon.

“Alhamdulillah salah satu kegiatan Relawan TIK Kota Cirebon di Bulan Ramadhan ini telah di selenggarakan, saya sangat berterima kasih kepada seluruh stack holder yang telah mendukung kegiatan Relawan TIK Kota Cirebon, Terutama kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon (DKIS), yang selalu mendukung kegiatan Relawan TIK Kota Cirebon selama ini” Tutur Arifin (Ketua Relawan TIK Kota Cirebon).

Kegiataini tidak hanya memberikan edukasi tentang INCAKAP (INTERNET CERDAS KREATIF), tapi para teman-teman Panti Asuhan mendapatkan materi pemahaman tentang HIV & AIDS yang disampaikan oleh KPAIDS (Komisi Penanggulangan AIDS) Kota Cirebon. Dari pantauan team HUMAS RTIK Kota Cirebon, para temman-teman Panti Asuhan terlihat begitu antusias mendengarkan pemateri yang sedang memaparkan materinya.

“Saya mewakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon yang behalangan hadir, saya haturkan terima kasih yang sebesarnya kepada pengurus Panti Asuhan Budi Asih yang telah menerima kehadiran kami disini untuk memberikan edukasi kepada anak-anak Panti Asuhan. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Terima kasih Juga kepada Relawan TIK Kota Cirebon yang tanpa pamrih membantu Pemerintah Kota Cirebon dalam mewujudkan Cirebon Smart City” Tutur Ma’ruf Nuryasa, AP. (Sekertaris DKIS).

Selain itu, teman-teman Panti Asuhan juga mengikuti permainan Edukasi INTERNET SEHAT. Mereka sangat antusias mengikuti arahan dari teman-teman RTIK Kota Cirebon yang mendampingi dalam permainan INTERNET SEHAT ini. Bukan hanya bermain, tapi permainan ini memberikan edukasi bagaimana caranya menggunakan internet yang baik dan benar. Walaupun terlihat lelah, tapi itu tidak menjadi halangan bagi para teman-teman Panti Asuhan untuk bermain.

Selepas adzan maghrib diadakan buka bersama.dengan para teman-teman Panti Asuhan. “Senyum dari mereka mebuat letih ini terasa sirna begitu saja” Tutur Mulyana (Anggota Bidang SDM dan Kerjasama).

“Semoga dengan hadirnya kita disini, dapat membuat mereka lebih memahami bagaimana cara ber-internet ria yang baik dan benar, kemudian juga bagaimana untuk menghindari penyebaran Virus HIV AIDS. Sehat selalu bagi teman-teman di Panti Asuhan dan semoga menjadi manusia yang dapat membesarkan nama Bangsanya. Amiinn” Tutup Arifin (Ketua Rellawan TIK Kota Cirebon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.