H-5 Jelang Pilkada DKIS Kembali Ingatkan ASN Untuk Netral

CIREBON- Menjelang pesta demokrasi yang tinggal lima hari lagi, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon kembali mengingatkan kepada seluruh pegawainya khususnya ASN untuk tetap menjaga netralitasnya, Jumat (22/6).

Amanat ini disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon, Iing Daiman, S. Ip. M. Si pada saat pelaksanaan apel bersama di Kantor DKIS.

Disampaikan Iing terkait pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 Juni 2018 semua pegawai DKIS baik PNS maupun Non PNS harus dapat ikut serta berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali. Iing juga menghimbau kepada non PNS yang berada di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon harus tetap menjaga sikap dan perilakunya dalam pilkada nanti.

“Memang untuk para PNS harus tetap menjaga netralitasnya karena sudah ada peraturan ASN sementara untuk yang non PNS kita tidak menuntut untuk netral hanya saja dapat menjaga sikap dan perilakunya dalam pilkada karena mereka bekerja di lingkungan Pemerintah, ” Tuturnya.

Iing meminta pelaksanaan pilkada yang tinggal menghitung hari lagi dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mempelajari dan mengetahui seperti apa visi misi dari para calon agar dalam pelaksanaan pilkada nanti dapat memilih calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon dengan baik dan sesuai dengan kondisi Kota Cirebon saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.