KEJAR TARGET LEVEL TIGA SPIP, INSPEKTORAT KUNJUNGI KANTOR DKIS

CIREBON- Sistem Pengendalian Intern Pemerintah atau yang biasa disebut dengan SPIP, Inspektorat Kota Cirebon melakukan kunjungan kerja maturasi SPIP ke Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon dalam rangka merealisasikan kenaikan level untuk tahun 2018, Selasa (10/7).

Maturasi SPIP ini merupakan proses pematangan untuk pemberian pemahaman akan unsur-unsur didalam penilaian SPIP. Dikatakan Inspektur Pembantu wilayah 1 Kota Cirebon, Asep Gina Muharam Kota Cirebon sebelumnya baru mencapai level satu dalam SPIP hal ini sangat disayangkan pasalnya, Kota Cirebon memiliki potensi yang cukup baik dan mampu peroleh level tiga pada SPIP. Sehingga di tahun ini Kepala Daerah Kota Cirebon pada hal ini Penjabat Wali Kota telah menargetkan untuk tahun 2018 Kota Cirebon wajib berada di level tiga.

“Kota Cirebon ini sebenernya sudah baik dan jauh lebih baik dari kota/kab sekitarnya, terbukti dari memperolehnya WTN dan WTP secara berturut-turut menjadikan Kota Cirebon banyak diperhitungan di wilayah lain. Sehingga Penjabat Wali Kota, menargetkan kepada kami semua untuk dapat mencapai taget di level tiga,” Tuturnya.

Asep juga merupakan sosialisasi unsur-unsur dan parameter di level tiga. Serta memberikan cara-cara mengakses setiap point tersebut didalam website SPIP Kota Cirebon.

Sementara menurut Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon, Iing Daiman, S.IP.,M.Si menjelaskan kegiatan maturasi SPIP ini sangat positif dan membantu seluruh pegawai yang ada di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik untuk dapat memahami sejauh mana lingkup SPIP tersebut.
“Selama kegiatan itu bersifat positif dan mampu menjadikan Kota Cirebon menjadi lebih baik lagi maka saya pribadi dan dinas pun akan siap mensupport apapun jenis kegiatannya, seperti halnya pada hari ini mengenai maturasi SPIP yang siap membantu untuk mencapai level tiga di tahun 2018,” Ungkapnya.

Iing berharap dengan adanya semangat dan kolaborasi antara SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon maka semakin kuat dan semakin mudah dalam merealisasikan target yang ditetapkan oleh Penjabat Wali Kota Cirebon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.