Sebanyak 360 Orang Ikuti Psikotes Call Taker 112

CIREBON- Keseriusan Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kembali dibuktikan dengan menyelenggarakan layanan cirebon siaga 112, Sabtu (11/8).

Cirebon Siaga 112 merupakan layanan terintergrasi dengan berbagai pihak seperti Kepolisian, Dinas Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Kesehatan, yang diperuntukan untuk mempermudah masyarakat dalam melaporkan kejadian kegawatdaruratan, rupanya terus digarap secara serius oleh DKIS mulai dari rekruitmen Call Taker 112 hingga peraturan perundangan yang memayunginya.

Pengrekrutan call Taker 112 ini dimulai sejak tanggal 1 hingga 5 Agustus 2018. Dalam pengrekrutan yang berjalan selama lima hari tersebut diperoleh rekapitulasi pelamar sebanyak 561 orang dari Kota Cirebon maupun Luar Kota Cirebon.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon, IIng Daiman M, S.Ip.,M.Si mengatakan pengrekrutan ini merupakan salah satu cara untuk segera merealisasikan layanan Cirebon siaga 112.

“Untuk saat ini kami memfokuskan kepada penerimaan Call Taker 112, sementara ruangan dan sarana lainnya sedang dalam pekerjaan ” Tuturnya

Iing juga mengatakan pengrekrutan call taker 112 ini sangat mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat baik dari Kota Cirebon maupun luar kota Cirebon.

” Alhamdulillah selama pembukaan rekrutmen ini banyak sekali respons masyarakat yang ingin bergabung baik dari kota maupun luar kota,” Imbuhnya.

Sementara menurut Kepala Bidang E-Goverment, Dudung Sarifudin S.Ap.,M.Si mengatakan dari 561 hanya 446 orang yang lulus dalam tahapan pertama yakni seleksi administrasi.

” 446 orang ini yang lulus seleksi administrasi dengan salah satu syarat nya usia maksimal 25 tahun pada akhir bulan Agustus ini, namun yang mengikuti tes tahapan kedua yakni psikotes sekitar 350 orang, ” Kata Dudung saat ditemuinya di lokasi psikotes.

Dudung juga mengatakan tahapan penerimaan call taker 112 diantaranya seleksi administrasi, psikotes, tes kompetensi dan terakhir tes wawancara.

Perlu diketahui kegiatan psikotes ini dilaksanakan di GMC Hall Arena Kota Cirebon dengan melibatkan tim psikotes independen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.