BIMBINGAN TEKNIS BIDANG TIK MENJADI AGENDA RUTIN DKIS

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota  Cirebon bekerjasama dengan STMIK IKMI Kota Cirebon telah menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Tahun Anggaran 2019 pada tanggal 7 Mei 2019 sampai dengan 27 Mei 2019 bertempat di Kampus STMIK IKMI Kota Cirebon.

Tingkat partisipasi peserta cukup tinggi yaitu peserta yan mendaftar sejumlah 300 orang yang terdiri dari ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, tingkat kehadirannya mencapai lebih dari 60% dari keseluruhan Bimtek.

Berdasarkan kuisioner yang dibagikan kepada para peserta untuk diisi secara online telah diperoleh beberapa hasil tingkat kepuasan peserta dan usulan materi bimtek yang akan dilselenggarakan selanjutnya sebagai berikut :

Sebagai value added dalam kegiatan bimtek kali ini, panitia memberikan penghargaan kepada peserta yang memiliki karya terbaik dari masing masing kategori bimtek yaitu desain grafis, video editing dan web desain. Berikut para peserta yang memperoleh penghargaan tersebut :

Kategori Desain Grafis Terbaik

Kategori Video Editing Terbaik

https://s.id/ProfilKecHarjamukti

Kategori Web Desain

Penyerahaan penghargaan telah dilakukan pada hari Selasa (30/7) bertempat di Mini Command Center Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon Jalan Sudarsono Nomor 40. Penyerahaan penghargaan kepada peserta dengan karya terbaik dilakukan langsung oleh Plt. Kepala DKIS Dra. Nina Isniawati M.Si, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Ahadyah Dwi Agustinah S.Sos, dan Kepala Bidang Statistik Sektoral dan Persandian TM Maulana Yusuf, S.Kom.

kiri-kanan : Kabid Statistik, Faisal (karya video editing terbaik), Kabid PKP, Diana (karya web desain terbaik), Plt. Ka, DKIS, Dudi (karya desain grafis terbaik)

Berdasarkan saran dan masukan dari berbagai pihak, maka Kegiatan Bimtek Bidang TIK perlu untuk dilanjutan dengan materi yang lebih berkembang dan durasi pelatihan yang lebih lama agar peserta dapat lebih maksimal dalam memperoleh dan mengimplementasikan materi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.